Posted by rezaalfianto

Salam Hormat

Hai sahabat rezaalfiantosky, selamat berkunjung di myweb dan dapatkan informasi yang informatif yang kami tuangkan secara detail.

Tutorial Blog
Posted by rezaalfianto

FANS NOU CAMP EL BARCA

Anda pendukung Barcelona, mari share dan berikan support pada blog ini sebagai acuan dan mediator fans Barcelona.

Tutorial Blog
Posted by rezaalfianto

Langkah-langkah CHAT di rezaalfiantosky

Anda dapat berchatting ria dengan seluruh visitor dan fans rezaalfiantosky.blogspot.com klik icon CHAT maka otomatis anda dapat memberi saran,kritik serta informasi secara akuntabel dalam penyeimbangan informasi.

Blog Spam
Posted by rezaalfianto

Gens FM online

Ingin mendengarkan musik-musik favoritmu, kini kami berikan layanan GENS FM online bagi anda pecinta musik-musik radio

tutorial blog

Jumat, 11 Februari 2011

Cara Mudah Me-maintenance Kabel Networking

Berikut ini merupakan ulasan dan pembahasan secara singkat tentang standar umum penggunaan kabel jaringan agar berfungsi optimal dan sistem yang anda bangun dapat berjalan seperti yang diharapkan. Ada beberapa hal mendasar yang perlu dicermati saat melakukan instalasi kabel UTP. Daftar ini tidak disusun dalam urutan tertentu dan tidak disusun berdasarkan urutan pentingnya.
Sebelum memulai instalasi kabel UTP, identifikasikan dulu standar kabel yang diperlukan. Pilih salah satu tipe ,T-568A atau T-568B. Kedua tipe kabel ini memiliki karakteristik yang hampir sama namun berbeda susunan pin dan penggunaannya.
  • Jika Anda bermaksud menambahkan koneksi pada jaringan yang sudah ada, pertama kali identifikasi standar apa yang telah digunakan dan ikuti standar tersebut.
  • Selalu bekerja dengan cermat dengan mengikuti standar kerja dan keselamatan.
  • Jangan campur tipe kabel T-568A dan T-568B dalam proyek atau jaringan yang sama.
  • Jangan menekuk, menghimpit atau menggulung kabel UTP dengan paksa.
  • Ikuti aturan spesifikasi radius minimal penggulungan kabel dari produsen.
  • Selalu rawat kabel dan konektor dengan baik.
  • Selalu gunakan perangkat yang tepat dan berkualitas saat melakukan krimping kabel kabel UTP.
  • Selalu jaga pasangan kawat tetap terpelintir dengan baik sedekat mungkin dengan ujung blok, jack atau konektor.
  • Jangan gunakan kabel, blok, atau konektor dengan kualitas yang lebih rendah dari kualitas yang disyaratkan untuk sistem.
  • Jangan menempatkan kabel UTP dekat kabel power, lampu neon atau sumber gangguan listrik.
  • Selalu gunakan topologi “star” atau “end-run” dengan mendesain masing-masing titik akhir terhubung kembali ke titik pusat, blok, switch, router, atau lainnya.
  • Jangan pernah membuat “daisy-chain” dengan menghubungkan kabel UTP lebih dari satu titik akhir dalam satu kabel.
  • Jangan menarik kabel UTP dengan menggunakan kekerasan. Lepas dengan tepat konektor/jack sebelum melepas kabel dari switch, blok atau slot konektor.
  • Jangan tarik kabel UTP dengan paksa sehingga mengendurkan atau bahkan lepas dari konektor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*** Selamat Datang di "What's up today" * Pastikan kamu memperoleh sesuatu yang menarik dan menakjubkan * link ini dikhususkan bagi pecinta film/music maupun artikel IT, maaf bila ada kekurangan pada link ini * Dukung terus Pulau Komodo agar terpilih sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia/ 7wonders versi terbaru silakan kunjungi( http://www.new7wonders.com/community/en/new7wonders/new7wonders_of_nature/voting )****** HEADLINES-NEWS ***** Link ini dapat diakses di alamat http://www.rezaalfianto4.co.cc/ * Mari gunakan fitur Chat dengan icon/logo CHAT dan share dengan kami dan sahabat lainnya * Untuk seputar software/perangkat lunak kami belum dapat menayangkan dari intern kami namun diusahakan anda dapat mengakses perangkat lunak dari kami secepatnya, maaf atas kekurangan pada link ini *** Dukung terus timnas garuda merah putih Indonesia untuk berlaga dan menuju piala dunia Brazil 2011 *** Pada bulan suci puasa kami dan segenap kru mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa semoga Allah memberikan ridho dan menerima pahala dan ibadah puasa anda semua ***